Liburan ke Batam, Jangan Lupa Bawa Pulang Oleh-Oleh Khas Ini

Pernahkah kamu mendengar nama Kek Pisang Villa? Kue lezat ini adalah satu dari sekian banyak oleh-oleh khas yang bisa kamu bawa pulang dari Batam. Meski selama ini lebih dikenal dengan wisata belanja barang elektronik dan fashion seperti tas dan sepatu branded. Namun sebenarnya Batam punya banyak oleh-oleh lain yang menjadi ciri khas pulau ini.

Kek Pisang Villa
sumber:xerezmalaga.blogspot.co.id

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kek Pisang Villa adalah salah satu oleh-oleh khas Batam yang paling banyak diburu oleh wisatawan. Seperti namanya, kue ini dibuat dari bahan dasar pisang dan dicampur dengan bahan lainnya sehingga menjadi cake yang lezat. Biasanya Kek Pisang Villa disantap bersama teh hangat di sore hari. Cocok buat oleh-oleh keluarga di rumah karena bisa dinikmati semua lapisan usia.

Rocklate
sumber:wisatatempat.com

Berbeda dengan cokelat yang biasanya diisi dengan filling berupa kacang, keju, jeli atau buah, Rocklate diisi dengan marshmallow yang lembut dan kenyal. Perpaduan antara cokelat dengan marshmallow inilah yang membuat Rocklate jadi buruan para wisatawan dan sekarang tenar sebagai oleh-oleh khas Batam.

Layer Cake
sumber:layersbatam

Sebelum memburu tiket Citilink Promo, burulah dulu Layer Cake yang menjadi oleh-oleh khas Batam. Ada banyak rasa dari kue yang disajikan oleh kue yang satu ini, dengan warna-warna menarik dan rasa yang lezat. Aromanya legit, dan rasanya selezat lapis legit yang sudah ternama itu.

Bingka Bakar
sumber:jalanjalankepri.wordpress.com

Tak lengkap rasanya liburan ke Batam tapi tak mencicip bingka bakar yang rasanya lezat. Ada banyak varian rasa yang disajikan oleh penjual bingka bakar, mulai dari cokelat, strawberry, pandan, keju dan wijen. Semuanya sama lezatnya, dan kamu bisa memilih semua rasa untuk dibawa pulang jadi oleh-oleh buat keluarga.

Bilis Molen
sumber:kebudayaanindonesia.com

Berbeda dengan kue molen yang biasanya diisi dengan pisang, Bilis Molen khas Batam diisi dengan ikan teri yang membuat rasanya jadi unik dan khas. Rasa manis dari kulit molen yang gurih, dipadukan dengan ikan teri yang asin. Membuat rasanya tidak akan kamu temui di tempat lain, hanya ada di Batam.

Karena rasanya yang unik, Bilis Molen selalu jadi buruan para wisatawan yang traveling ke Batam. Makanan ini pun cukup tahan untuk dibawa bepergian jauh, bisa jadi oleh-oleh atau lauk makan selama perjalanan. Bilis molen ditambah nasi putih hangat, hmm…lezat!

Kue Batang Buruk
sumber:kaskus.co.id

Namanya memang unik, Batang Buruk. Tapi kue yang sebenarnya berasal dari Bintan ini memiliki rasa yang lezat dan unik. Terbuat dari kacang tanah dan kacang hijau yang dipadukan dengan tepung dan bahan lainnya, kue batang buruk adalah makanan kering yang bisa kamu bawa sampai ke luar negeri karena tahan lama. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Stik Buah Naga
sumber:tempatnongkrongasik.com

Biasanya buah ini dimakan dalam kondisi segar atau dijadikan jus. Namun di Batam, kamu akan menemukannya dalam bentuk stik yang renyah dan rasanya unik. Dengan karakter keripik yang awet, stik buah naga ini bisa jadi oleh-oleh yang dibawa dalam perjalanan jauh tanpa takut basi.

Setelah dapat semua oleh-oleh khas Batam, sekarang waktunya berburu tiket Citilink promo buat pulang ke rumah. Pastikan semua oleh-olehmu tertata dengan rapi agar tidak berantakan di jalan. Jangan lupa sisihkan makanan kering dan basah agar yang mudah basi lebih tahan lama di perjalanan.


Dengan harga tiket Citilink promo yang murah, budget pesawat buat pulang bisa dialihkan buat membeli oleh-oleh yang lebih banyak. Asyik kan?

Popular Posts